Breaking

Relawan Ulama Muda di Jabar Deklarasikan Dukungan Pada Pasangan Jokowi Ma'ruf

Relawan pendukung capres dan cawapres nomor urut satu yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) optimis, pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin dapat unggul suara di Jawa Barat dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.\

Sekjen Koordinator Nasional Samawi, Aminudin Maruf menargetkan, 3 juta rumah warga di Jawa Barat dapat disentuh untuk memuluskan rencana tersebut.



Untuk itu, sambung Aminudin, pihaknya telah menyiapkan 5.520 relawan Samawi untuk door to door alias menyambangi rumah-rumah warga di Jawa Barat.

"Katakanlah, setiap rumah itu ada 3-4 yang mempunyai hak pilih. Maka, ada sekitar 9-12 juta suara yang akan kita sentuh. Kita yakinkan dan sampaikan program dan visi misi Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Aminudin, di Pondok Pesantren Al Falak, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/2/2019).

Dirinya mengakui, kekalahan suara Jokowi di Jawa Barat pada Pilpres 2014 menjadi alasan relawan ini dibentuk.

Aminudin menilai, Jawa Barat menjadi daerah fokus garapan tim Samawi karena memiliki hak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang paling besar di antara provinsi lain.

"Kita targetkan 2019 ini Pak Jokowi-Ma'ruf Amin bisa merebut Jabar dengan kemenangan," katanya.

Lanjut dia, para relawan akan dibekali pelatihan berupa bimbingan teknis (Bimtek) selama sepekan ini sebelum ditugaskan door to door ke setiap rumah warga.

Diharapkan, melalui pembekalan Bimtek tersebut, para relawan dapat menyampaikan program serta visi-misi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, mereka (relawan) akan diberikan pemahaman bagaimana menangkal isu, fitnah, dan hoax yang ditujukan kepada pasangan nomor urut satu itu.

"Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoaks, kita luruskan. Relawan juga dibekali dengan apa capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan," tutup dia.

No comments:

Powered by Blogger.