Breaking

Timses Jokowi: PKH Sukses Turunkan Kemiskinan hingga 9,6 Persen

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menyebut Program Keluarga Harapan (PKH) berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga 9,6 persen. PKH menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Ini angka terendah dalam sejarah Indonesia. Bukan hanya angka kemiskinan, angka gini rasio juga mengalami penurunan hingga 0,38 yang itu artinya kualitas pemerataan pendapatan semakin membaik,” kata Ace, Kamis (7/3/2019).

Menurut Ace, program PKH kualitasnya lebih baik di era Jokowi. Komponen-komponen dari program ini, meliputi pemenuhan terhadap hak dasar, pendidikan, kesehatan, disabilitas dan lanjut usia, terus mengalami perbaikan di pemerintah Jokowi.

"Tanpa keputusan yang diambil Pak Jokowi, tidak mungkin kualitas dan anggaran untuk rakyat itu akan menjadi kebijakan yang tepat," ujarnya.

Di era Jokowi, reformasi sistem perlindungan sosial melalui program bantuan sosial untuk rakyat miskin lebih besar. Tak heran jika angka kemiskinan turun menjadi 9,6 persen.

"Jika bukan karena kebijakan Pak Jokowi untuk program PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tentu program-program seperti itu tidak menjadi prioritas utama,” ungkap Ace. 

No comments:

Powered by Blogger.